Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Pamekasan Intensif Awasi Seleksi Peserta CAT PPK Pilkada 2024

Bawaslu Pamekasan awasi pelaksanaan tes CAT rekrutmen PPK

Abdullah Saidi, Kordiv Pencegahan, Parmas, Humas Bawaslu Pamekasan awasi pelaksanaan tes CAT rekrutmen PPK untuk Pilkada Serentak tahun 2024.

Pamekasan.bawaslu.go.id., Pamekasan - Hari ini, Senin, 06/05/2024, Bawaslu Kabupaten Pamekasan melakukan pengawasan terhadap proses seleksi peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.30 di kantor BKPSDM Kabupaten Pamekasan.

Proses seleksi dibagi menjadi empat gelombang yang tersebar di beberapa wilayah kabupaten. Gelombang pertama terdiri dari Kecamatan Pamekasan, Pegantenan, Proppo, tercatat 61 peserta, dengan 54 peserta hadir dan 7 tidak hadir. Gelombang kedua, yang meliputi Batumarmar, Pasean, Waru, dan Larangan, terdiri dari 59 peserta, dengan 56 peserta hadir dan 3 absen. Gelombang ketiga, terdiri dari Kecamatan Tlanakan, Palengaan, dan Pakong, terdiri dari 57 peserta, dengan 50 peserta hadir dan 7 tidak hadir. Sedangkan gelombang keempat terdiri dari Kecamatan Pademawu, Kadur, Galis jumlah peserta sebanyak 59 peserta, dengan 54 peserta hadir dan 5 tidak hadir.

Abdullah Saidi, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas, menegaskan, "Kegiatan berjalan lancar meskipun terdapat peserta yang tidak hadir. Panitia penyelenggara, yakni KPU, telah menghubungi peserta yang tidak hadir dan memastikan mereka telah mengundurkan diri atau didiskualifikasi."

Dengan demikian, meskipun dengan beberapa peserta yang tidak hadir, upaya untuk memastikan kelancaran dan keadilan dalam seleksi PPK Pilkada 2024 di Kabupaten Pamekasan terus berjalan dengan baik.