Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Pamekasan Tingkatkan Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024 Melalui Rapat Koordinasi

Bawaslu Pamekasan Tingkatkan Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024 melalui Rapat Koordinasi

pamekasan.bawaslu.go.id., Pamekasan - Dalam upaya maksimalisasi penanganan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, melalui Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, menggelar Rapat Koordinasi dengan tema "Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024". Acara ini dihadiri oleh ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan bersama staf di 13 Kecamatan di kabupaten Pamekasan. (Senin, 29/01/2024).

Bertempat di Hotel Cahaya Berlian, rapat koordinasi menjadi forum penting bagi para pengawas pemilu di tingkat kecamatan untuk berbagi informasi, memperkuat koordinasi, dan meningkatkan keterampilan dalam menangani laporan dan temuan pelanggaran selama tahapan pemilu. 

Suryadi, selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Pamekasan dalam sambutannya menyampaikan, "Melalui rapat ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara pengawas pemilu di setiap kecamatan untuk menangani pelanggaran dengan lebih efektif."
Suryadi menekankan, "Sesi praktek menjadi momen penting untuk meningkatkan keterampilan praktis para pengawas pemilu dalam menangani laporan dan temuan pelanggaran dengan tepat sesuai dengan aturan." 

Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Kabupaten Pamekasan secara aktif memandu sesi praktek tersebut, memberikan arahan, serta membagikan strategi terbaik dalam menanggapi pelanggaran yang mungkin terjadi selama proses pemilu. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan responsivitas para pengawas pemilu di lapangan.

Suryadi menambahkan, "Fasilitasi penanganan pelanggaran menjadi bagian yang sangat penting dalam memastikan pemilu berlangsung adil dan transparan." Bawaslu Kabupaten Pamekasan juga menggarisbawahi pentingnya rapat koordinasi untuk meningkatkan kesiapan dan responsivitas para pengawas pemilu di lapangan. Peningkatan keterampilan dan pengetahuan dalam menangani pelanggaran diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga integritas serta keberlanjutan proses demokrasi di Kabupaten Pamekasan.