Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Bawaslu Pamekasan Gelar Rapat Koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan

Persiapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Pamekasan, pamekasan.bawaslu.go.id - Dalam rangka evaluasi tahapan pungut hitung dan persiapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, Bawaslu Kabupaten Pamekasan mengadakan rapat koordinasi dengan Komisioner Panwaslu Kecamatan di 13 kecamatan se Kabupaten Pamekasan. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pamekasan tersebut dihadiri oleh Komisioner Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Pamekasan. (Jum'at, 01/03/2024) 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pamekasan, Sukma Firdaus, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengawas yang telah melaksanakan tugas pengawasan dengan baik. Ia juga menginformasikan bahwa pada Tanggal 02/03/2024, Bawaslu Kabupaten Pamekasan akan menghadapi rapat pleno Rekapitulasi tingkat kabupaten.

"Rekap di tingkat kabupaten ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya (Tahun 2019). Panwaslu Kecamatan tidak terundang dalam kegiatan rekapitulasi tingkat kabupaten, yang terundang adalah PPK, Bawaslu Kabupaten Pamekasan, saksi dari Partai Politik dan saksi dari masing-masing Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta saksi dari calon DPD," jelas Sukma.

Sukma juga meminta kepada Panwaslu Kecamatan untuk mengumpulkan data-data hasil pengawasan pungut hitung dan rekapitulasi, terutama Form A Hasil Pengawasan. "Dengan Form A tersebut, kita memiliki bukti bahwa Bawaslu telah melakukan pengawasan," tandasnya.