Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Bawaslu Jawa Timur Gelar Evaluasi Pemberitaan Tahapan Pemilu Gelombang Kedua

Foto bersama acara kehumasan di kab. Sumenep

Foto Bersama peserta rapat koordinasi evaluasi Pemberitaan gelombang ke 2 di Kantor Bawaslu Kabupaten Sumenep.

Sumenep, pamekasan.bawaslu.go.id., Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengadakan rapat koordinasi untuk mengevaluasi pemberitaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara gelombang kedua. Acara ini digelar di Kantor Bawaslu Kabupaten Sumenep pada tanggal 29 hingga 30 April 2024, dengan dihadiri oleh Koordinator Divisi Kehumasan beserta staf di 21 Kabupaten/Kota se Jawa Timur, termasuk Bawaslu Kabupaten Pamekasan. (Selasa, 29/04/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, A. Warist, menggarisbawahi pentingnya dukungan masyarakat. "Tanpa dukungan dan pemahaman yang sama dengan masyarakat, upaya Bawaslu akan sulit terwujud," ucapnya.

Warist juga menyoroti kebutuhan akan alat yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kebawasluan kepada publik. "Kita perlu wadah yang efektif untuk memperjuangkan pesan kita," tambahnya.

Selain itu, Warist menekankan pentingnya data yang akurat dalam menyampaikan informasi kepada publik. "Informasi yang disampaikan harus didukung oleh data yang kuat," katanya.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemberitaan tentang tahapan pemungutan dan penghitungan suara, serta meningkatkan citra positif Bawaslu di mata publik.